Jakarta – Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Thamrin, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan juga Pemerintah Pusat, meningkatkan sosialisasi Pilar-Pilar Sosial Teladan yang akan menghasilkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tingkat nasional tahun 2019. TKSK ini merupakan pekerja non Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Hal ini disampaikan Thamrin, saat menghadiri kegiatan Penilaian Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional 2019 di Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2019).

Menurut Thamrin, kegiatan ini perlu ditingkatkan dan terus dikompetisikan untuk menyosialisasikan kegiatan pilar-pilar sosial ini, “Agar warga punya sarana dan media dalam mengekpresikan bakat dan berkontribusi kecerdasan dan keteladanannya ditengah masyarakat,” kata Thamrin yang saat ini duduk di Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Kemudian, Thamrin mengatakan, di kegiatan ini perlu juga dijalin kerjasama yang kuat dengan perusahaan-perusahaan sekitar melalui dana CSR-nya dan Dinas Sosial dalam mengaktualisasikan program-program kemasyarakatan seperti ini.

“Selain dari Dinas Sosial dan Kemensos RI, perusahaan-perusahaan melalui dana CSR-nya harus mendukung kegiatan kemasyarakatan, karena memang seharusnya demikian,” tandas Thamrin yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta VI meliputi Kecamatan Pasar Rebo, Makasar, Ciracas dan Cipayung.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan TKSK ini diantaranya, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos DKI Susi Dwi Harini, Sekretaris Camat Ciracas Mamat, Ketua Tim Penilai Kemensos RI Dwi Citawasih, unsur Kecamatan, Kelurahan dan para Pejabat Sektoral.